.: best viewed with mozilla firefox :.
.: Dapatkan Paket Lengkap Persiapan Tes CPNS Hanya di Sini!!! :. .: Diskon 20% untuk semua Produk selama Ramadhan :.

Kalkulasi Angka pada Microsoft Word

Suatu saat kita perlu melakukan operasi perhitungan pada pekerjaan kita. Sewaktu kita bekerja dalam Microsoft Excel tentu tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana kalau kita bekerja dengan Microsoft Word? Perkalian antarangka pada tabel Excel bisa dilakukan dengan rumus yang mudah pasti, Anda sudah tahu. Tapi tahukah Anda di Word kita juga bisa mengalikan, membagi bahkan menjumlahkan angka menggunakan rumus seperti di Excel?

Untuk mencobanya, buatlah sebuah tabel (3 kolom x 1 baris) lalu tuliskan sebarang angka pada kolom A1 dan B1 (ingat, aturan nama kolom dan baris sebuah sel sama seperti di Excel). Selanjutnya masuk ke kotak atau sel C1 lalu klik Table>Formula. Jika Anda ingin mengalikan
kedua angka tadi, hapuslah isi pada kotak formula lalu ketikkan =A1*B1 (tanpa kutip) lalu tentukan number format-nya, terakhir kliklah OK. Maka hasil perkalian kedua angka tadi otomatis akan timbul, selanjutnya Anda juga bisa menggunakan tanda bagi (/), tambah (+), kurang (-) serta fungsi penjumlahan (sum), dan lain-lain. Walau tidak semudah, seefektif, dan seefisien menggunakan Excel, tapi ini tetap berguna juga lho!

|