.: best viewed with mozilla firefox :.
.: Dapatkan Paket Lengkap Persiapan Tes CPNS Hanya di Sini!!! :. .: Diskon 20% untuk semua Produk selama Ramadhan :.

Dua Gubernur Sumatera Selatan

Pada hari ketiga pascapemilihan gubernur, masyarakat Palembang kini bingung karena ada "dua" gubernur, yakni H Syahrial Oesman dan H Alex Noerdin. "Kami melihat di halaman rumah Pak Syahrial di Kelurahan 8 Ilir terdapat puluhan karangan bunga ucapan selamat terpilih sebagai gubernur Sumsel periode 2008-2013. Sedangkan di rumah Pak Alex Noerdin di Jalan Merdeka juga ada sejumlah karangan bunga ucapan selamat serupa dari para koleganya," kata Sofyan, warga di Palembang, Sabtu (6/9).

Sofyan mengetahui hal ini karena dia dan rekan-rekannya adalah tukang ojek yang sering mengantarkan pelanggan melintas di depan rumah kedua calon gubernur itu. Malam hari pascapencoblosan, Sofyan dan teman-temannya melihat sejumlah karangan bunga ucapan selamat di halaman rumah Alex Noerdin, sedangkan di rumah Syahrial belum ada sama sekali.

"Namun, sekarang ini di halaman rumah Pak Syahrial mulai kebanjiran karangan bunga ucapan selamat serupa dari para koleganya, termasuk sejumlah perusahaan BUMN. Kalau kedua-duanya menang, artinya Sumsel ada dua gubernur," katanya.

Gubernur Sumsel H Mahyudin mengatakan, hasil pilkada yang sah masih menunggu keputusan dari KPU setempat pada 14 September 2008. "Kita belum tahu, masih menunggu hasil yang sah dari KPU Provinsi Sumsel. Quick count (hitung cepat) itu (hanya) petunjuk," katanya ketika ditanya mengenai hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menunjukkan hasil berbeda.

Sehubungan dengan hal itu, Gubernur mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan agar kondisi tetap kondusif. Kamis (4/9) lalu, kedua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel, Alex Noerdin-Eddy Yusuf dan Syahrial Oesman-Helmy Yahya, saling mengklaim telah memenangi pilkada.



|