Hi, guest ! welcome to apen blog!. | About Us | Contact | Register | Sign In

MENG-EMPTY-KAN FILE ACCESS DENIES DI RECYCLE BIN

Sobat PCPlus biasanya bila kita ingin menghapus file, hasilnya akan dibuang ke Recycle Bin. Jika ini dilakukan secara rutin tentu Recycle Bin tersebut akan penuh dengan sampah-sampah dari file yang telah kita hapus. Namun tidak semua sampah yang ada pada kotak Recycle Bin itu dapat kita empty atau dihapus secara permanen, misalnya seperti file yang access denies. Tapi Sobat PCPlus jangan khawatir dengan hal itu, sebab masalah itu dapat dipecahkan dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

  1. Klik kanan icon Recycle Bin.Pilih Properties
  2. Kemudian akan tampil Recycle Bin Properties. Pada Use one setting for all drivers, klik Do not move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted.
  3. Setelah itu klik Configure drives independently (di atas Use one setting for all drivers). Kemudian klik tab CAMPUSS [C:] dan berikan tanda atau klik pada Do not move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted.
  4. Setelah itu sebagai penutup klik Apply, dan dilanjutkan dengan OK (Enter).
  5. Selanjutnya Restart komputer dan lakukan hal yang sama seperti pada poin 1, kemudian klik Empty Recycle Bin dan lihat hasilnya.