.: best viewed with mozilla firefox :.
.: Dapatkan Paket Lengkap Persiapan Tes CPNS Hanya di Sini!!! :. .: Diskon 20% untuk semua Produk selama Ramadhan :.

Browsing Murah tanpa Akses Internet

Istirahatkan Modem Anda Saatnya Browsing Murah tanpa Akses Internet

Bagi para netter, trilyunan data yang ada di dunia maya tersebut memberikan kontribusi yang amat besar. Namun pernahkah Anda bayangkan bila kita berada jauh dari akses point Wi-Fi, atau di pelosok desa yang tidak ada warnet? Jawabannya bisa saja, bila kita memanfaatkan cache yang menyimpan file dalam bentuk html.

Belum lama ini, dikenalkan sebuah konsep baru untuk mengakses internet secara offline sehingga kita tidak perlu lagi terhubung kepada dunia maya. Artinya pengguna PC, Notebook atau bahkan Pocket PC bias melakukan browsing tanpa terhubung dengan internet. Pengembangan ini dilakukan oleh penyedia layanan software bernama Webaroo. Konsep yang dikembangkan melalui kerjasama dengan acer ini, tidak sepenuhnya artinya kita tidak bisa mencari data dengan keyword tertentu, kecuali bila Anda memiliki hardisk yang sangat besar sehingga mampu menampung jutaan cache.

Kendati demikian, para netter yang memiliki kebiasaan mengakses situs tertentu misalnya otomotif ataupun teknologi, sangat diuntungkan dengan keberadaan Webaroo karena beberapa data tertentu yang berkaitan dengan data tertentu pula, sudah dimampatkan sehingga sangat efektif dan efisien, bisa diakses melalui PDA atau Notebook. Uniknya, beberapa halaman iklan masih ada seperti web aslinya. Hal ini tentu bisa menjadi sebuah pengalaman baru mengakses halaman web secara Offline. Atau bisa jadi, hal ini bakal menjadi trend di dunia. Advertising yang ingin menampilkan iklannya pada halaman web offline. Untuk bisa menikmati layanan ini, tentunya diperlukan software bernama webaroo. Silahkan Anda download full versinya di
http://ds.delivery.webaroo.com/downloads/latest/WebarooSetup.exe

Setelah melakukan download, selanjutnya Anda bisa melakukan instalasi di PC atau Pocket PC. Sebaiknya siapkan terlebih dahulu perlengkapan mulai dari Cradle, atau data kabel USB. Install webarooSetup.exe di PC, kemudian pada Pocket PC, keduanya harus terhubung terlebih dahulu. Lupaka saja keberadaan Pocket PC bila Anda memang tidak memilikinya. Toh…kitaasih bisa browsing via notebook atau PC. Ketika webaroo sudah terinstall, masuk ke menu utama, maka browser Anda secara otomatis terhubung dengan web offline: http://127.0.0.1:8008/webaroo/e2. Pada tahap awal memang masih kosong sebab untuk bisa mendapatkan data buruan, Anda harus melakukan download pack. Klik Add Web Packs →Webaroo library→ browse paket web yang Anda kehendaki.

Sekedar informasi, Webaroo menyediakan paket web yang berisi berbagai subjek, misalnya kota-kota besar di dunia, New York atau Taipei, ada juga paket berisi olahraga, bisnis hingga selebritis. Anggap saja Anda adalah penggemar Britney Spears, maka tingga download paket yang disediakan, dan selanjutnya Anda bisa menemukan segala hal yang berkaitan dengan sang Idola tanpa perlu terhubung dengan google. Jika sudah ditentukan maka pilih download dan masukkan ke perpustakaan Anda. Kelebihan lainnya, netter dapat juga membuat sebuah perpustakaan kecil yang berisi web yang sering dikunjungi. Ketika pengguna terhubung internet, software webaroo akan segera update halaman-halaman web yang ada di sana.
Standar Perangkat
Laptop/Desktop
  1. Windows XP SP1 + atau Windows 2000 SP4
  2. 1 GHz + Prossesor kelas Pentium atau yang setara 500Mb RAM (Disarankan1GB untuk Web Pack yang lebih besar)
  3. Internet Explorer 6.0 + atau Mozilla Firefox 1.5 + Microsoft .Net 1.1 (Mengunduh ketika sedang melakukan instalasi)
  4. Koneksi Broadband Internet ketika mengunduh dan mengupdate konten.
Catatan: Khusus persediaan untuk Mac OS, dapat mengirimkan email ke mac@webaroo.com

Piranti Genggam
  1. Windows Pocket PC 2003 SE atau Windows Mobile 5.0 for Pocket PC.
  2. Diperlukan Webaroo pada Laptop/Desktop untuk diinstall pada piranti genggam.
  3. Kabel USB dan ActiveSync pada PC untuk koneksinya.
  4. Kartu penyimpanan eksternal (SD/CF/Mini-SD) dengan ukuran minimum 256MB.
Karena tidak dapat mengarsip hasil pencarian seperti Google, Webaroo membuat mesin pencarian sendiri. Saat pemakai computer membuka jendela webnya, kotak pencarian dari Webaroo akan muncul. Teknologi yang dikembangkan Webaroo akan mengumpulkan data-data yang sering diakses pengguna komputer. Situs- situs dan data yang terkait ini disimpan dan dikumpulkan dalam “lemari kosong” dengan rasio pemampatan 25.000 berbanding 1.

Beberapa iklan memang tetap terbaca pada web offline, namun kita tidak bisa mengakses web iklan tersebut. Artinya, browser Anda tetap tidak akan bisa membaca link iklan karena URLnya tidak disertakan dalam webpack.

|