Hi, guest ! welcome to apen blog!. | About Us | Contact | Register | Sign In

Tips Mengatasi Mobil Mogok

Sebagai seorang yang mengemudikan mobil, pastinya anda pernah merasakan salah satu kejadian paling tidak mengenakkan yang pernah dialami seorang pengemudi mobil yaitu MOGOK. Kejadian tersebut pastinya sangat menyebalkan, terutama bagi anda yang sedang diburu waktu untuk segera sampai di suatu tempat. Ditambah kenyataan bahwa Anda kurang paham mengenai seluk-beluk mesin, komplit sudah penderitaan.

Untuk mengatasinya (terutama bagi anda yang tidak mengerti mesin mobil), ada tips singkat yang mungkin bisa dilaksanakan. Siapa tahu, dengan pengetahuan baru ini, kerusakan yang dialami mobil tidak parah dan masih bisa diakali supaya bisa jalan sampai ke bengkel terdekat. Anda tentunya tidak ingin mobil kesayangan ditaruh di tempat yang asing bukan? Berikut kiat-kiatnya :
  1. Periksa power listrik di koil apakah tersambung atau tidak.
  2. Lihat distributor dan tempel ke bodi mobil, kemudian starter mobil untuk mengecek ada power/percikan listrik atau tidak.
  3. Bila tidak ada, periksa bagian platina apakah kotor atau tidak.
  4. Ulangi langkah kedua, kalau ada pengapian berarti mobil siap jalan.
  5. Bila masih juga mogok, coba cek bahan bakar. Ambil botol, masukkan selang bensin ke botol lalu starter mobil. Kalau bensin keluar, berarti bahan bakar masih berfungsi baik.
  6. Bila tidak keluar, berarti pompa/saringan bensin kotor. Kalau sudah begini tidak bisa lain, telepon bengkel langganan supaya mobil Anda bisa diderek dan diperbaiki.