Optimalkan Pencetakan Dokumen

Bila sering bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus dan mencetak hasilnya, Anda dapat menghemat waktu Anda dengan mengirimkan semua dokumen yang ingin dicetak ke buffer printer dan mencetak semuanya bersamaan. Jadi, saat printer mencetak dokumen atau file dari aplikasi yang Anda gunakan sebelumnya, Anda dapat menggunakan komputer untuk mengerjakan hal yang lain. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Klik Start > Settings > Printers.
  • Klik ganda ikon printer Anda.
  • Pada kotak dialog printer yang ada klik pada menu Printer > Pause Printing.
Kemudian Anda dapat bekerja seperti biasa dengan beberapa aplikasi yang Anda inginkan dan mengirimkan hasilnya ke printer lewat menu pencetakan pada aplikasi tersebut (biasanya lewat menu File > Print). Setelah itu Anda dapat keluar dari aplikasi-aplikasi yang Anda pakai. Yang perlu Anda kerjakan sekarang adalah menghidupkan printer dan mengklik menu Printer > Pause Printing sekali lagi pada kotak dialog printer untuk memulai proses pencetakan.
Sementara printer mencetak, Anda dapat menggunakan komputer untuk hal yang lain (mengerjakan tugas lain atau main game ringan, misalnya ).

Tips ini juga berguna bila printer dipakai oleh beberapa komputer dan saat Anda bekerja printer sedang digunakan orang lain untuk mencetak (misalnya di rental komputer).

a pen blog
a Pen Blog Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

 
back to top