.: best viewed with mozilla firefox :.
.: Dapatkan Paket Lengkap Persiapan Tes CPNS Hanya di Sini!!! :. .: Diskon 20% untuk semua Produk selama Ramadhan :.

EDIT SCREEN TIPS MS. WORD

Jika kita menyorot icon pada toolbar yang ada pada aplikasi Word, pasti kita temukan adanya screen tips yang timbul tepat di bawah pointer mouse. Misalnya, menyorot icon disket yang
berguna untuk menyimpan file, pasti kita menemukan screen tips: Save.
Screen tips yang tersedia memang dalam bahasa Inggris, tapi kita juga bisa mengubah screen tips itu menjadi berbahasa Indonesia, misalnya mengubah Save menjadi Simpan.

  • Klik View > Toolbar > Customize > Toolbar.
  • Buatlah sebuah toolbar baru dengan mengklik New, lalu tentukan nama toolbar, misalnya: Simpan. Selanjutnya akan muncul sebuah toolbar baru yang masih kosong.
  • Buka bagian Command lalu masukkan perintah yang kita inginkan, misalnya: Save, dari beberapa kategori yang tersedia dengan cara drag and drop ke toolbar baru yang muncul di jendela dokumen Word tadi.
  • Klik icon yang muncul tersebut. Klik Modify Selection dan kita tinggal mengubah screen tips dari icon tadi dengan menambahkan kalimat setelah tanda & pada menu Name.
Selain mengubah screen tips kita juga bisa memodifikasi bentuk dan warna icon pada bagian Edit Button Image, atau bahkan menukarnya menjadi bentuk icon lain yang sudah disediakan dengan mengklik Change Button Image. Untuk menghindari toolbar rangkap, isilah toolbar baru ini
dengan icon lengkap dari toolbar yang telah ada (misalnya: Standard Toolbar) dan nonaktifkan toolbar yang kita gantikan itu.

Selamat mencoba.

|